Senin, 14 Maret 2011

JUAL BIBIT JERUK BALI MADU ( PAMELO ) DAN BIBIT UNGGULAN LAINNYA





BIBIT SIAP KIRIM KE JAWA, BALI DAN SUMATERA












JERUK BALI MADU EMANG JOSSS...!!!!
Jeruk bali madu, varietas jeruk besar (citrus maximus) asli Kabupaten Pati yang  tidak di miliki oleh kabupaten lain. Daging buah berwarna merah jingga, dengan rasa yang manis, kaya akan serat dan kalori. Uniknya lagi, jeruk ini tanpa biji. Ukuran buah antara 7 - 35 ons. Kami siap melayani pengiriman buah maupun BIBIT JERUK BALI MADU ke seluruh JAWA, BALI DAN SUMATERA.
Jika anda membutuhkan bibit dan buahnya, silahkan anda menghubungi BPK. KISWANTO, S.P., di PATI JAWA TENGAH, WA: 081-5758-98-508. Terima kasih.
Sibuah hati lagi menggendong BUAH JERUK BALI MADU katanya BERAT...!!!
WOUW.... KELENGKENG INI JELAS MAKNYUUUSSSS...!!!!

Buah kelengkeng yang satu ini punya ukuran istimewa yaitu sebesar bola pingpong. Kelengkeng pingpong sangat mudah untuk dibudidayakan ataupun untuk keperluan tabulampot (tanaman buah dalam pot) sebagai penghias halaman rumah. Sangat cocok ditanam daerah panas pada lahan yang sempit sekalipun asalkan berada ditempat terbuka (mendapat sinar matahari langsung). Selain buahnya yang besar, rasanya yang manis, aromanya juga lebih wangi daripada kelengkeng lokal ataupun kelengkeng yang sering kita jumpai di supermarket yang sering kita sebut kelengkeng bangkok. Keunggulan lain dari kelengkeng jenis ini adalah ia bisa panen (panen besar) tiga kali dalam setahun menikmati buah kelengkeng pingpong. Selain itu tanaman ini nyaris tanpa hama, pengalaman saya musuh utama pada saat pertumbuhan adalah belalang sedangkan pada saat berbuah adalah kalong (kelelawar).

Cara Tanam dan Pemeliharaan:
Untuk bibit ukuran sedang perlu disiapkan lubang ukuran 0,5 m x 0,5 m x 0,5 m dengan media campuran 1:1:1 masing-masing untuk tanah : pasir atau sekam : pupuk kandang (sebaiknya gunakan pupuk kandang dari kotoran kambing, karena punya kadar phosphate lebih besar daripada kotoran sapi).

Sebaiknya campuran media dibiarkan dalam lubang selama seminggu, untuk kemudian digunakan untuk menanam (hal ini supaya mikroba dari pupuk kandang dapat menyebar dengan baik kecampuran media sehingga media lebih gembur dan juga memberikan waktu adaptasi bagi bibit yang akan ditanam terhadap kondisi lingkungan sekitar).
Sekedar mengingatkan sebaiknya penyiraman dan penyemprotan pupuk dilakukan pada malam hari atau pagi hari sebelum matahari terbit, hal ini lebih efektif karena pada saat itulah stomata pada daun terbuka. Kalau anda butuh bibitnya, silahkan anda menghubungi BPK. KISWANTO, S.P., di PATI JAWA TENGAH, WA: 081-5758-98-508
Terima kasih.

1 komentar: